by

KPUD Kabupaten Tulangbawang Lantik 75 PPK Untuk Pilkada

-POLITIK-27 views

Tulangbawang, ForRakyat.co.id– Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tulangbawang (KPUD Kab.Tuba) melantik 75 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ditugaskan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang tersebar di 15 Kecamatan, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemdakab Tuba. Kamis, (16/5/2024).

Plt.Ketua KPUD Tuba, Feriyanto menyampaikan bahwasanya pelantikan ini merupakan proses tahapan seleksi yang dilakukan pihaknya sejak beberapa minggu yang lalu.

Feriyanto menyatakan, proses ini telah diikuti oleh seluruh anggota PPK, dimana saat penetapan anggota PPK ini, sejumlah tahapan seleksi sudah dilakukan. Mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, test tertulis sampai wawancara,” ucapnya.

Proses seleksi anggota PPK terdapat beberapa tahapan, pada tahapan seleksi administrasi tercatat 220 orang yang menyerahkan berkas di sistem SIAKBA. Dan akhirnya dinyatakan lolos, karena ketentuan adalah 75 orang terdiri dari 11 Wanita dan 64 Pria untuk 15 kecamatan yang ada di Tuba,” terangnya

Feri meminta kepada seluruh PPK yang sudah dilantik tetap semangat dan bekerja secara tim, menjunjung integritas, profesional dan independen. Semoga semua bisa membangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam rangka mensukseskan Pilkada November 2024 nanti.

Karena dengan semangat yang sama, Pilkada Kab. Tuba bisa berjalan sesuai harapan,” tuturnya.

Feri juga menjelaskan jika masa akhir tugas PPK ini adalah sampai dengan 2(Dua) bulan setelah selesainya penghitungan suara (27 November 2024) yaitu 27 Januari 2025,” tutupnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.