by

Tutup Penjaringan Balon Pilkada, PDIP Tulangbawang Menghimpun 7 Bacabup dan 6 Bacawabup

-POLITIK-30 views

Tulangbawang,ForRakyat.co.id- Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) DPC PDIP Tulangbawang resmi ditutup pada pukul 12.00 wib, Kamis (16/05).

Sekretaris Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDIP Tulangbawang, Bambang Semedi, mengatakan, bahwa sebanyak 14 Bacabup dan Bacawabup yang mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PDIP.

“Sampai kita tutup hari ini pukul 12.00 WIB, dari 14 Bacabup dan Bacawabup yang mengambil formulir penjaringan di PDIP, sementara yang mengembalikan berkas penjaringan ada 13 bakal calon,” terang Bambang Semedi.

Menurut Bambang, ada satu Bacabup Tulangbawang yang telah mengambil formulir penjaringan, namun tidak mengembalikan formulir yakni Bacabup Hendriwansyah.

Bambang merinci, dari 13 bakal calon yang mengikuti penjaringan di PDIP itu, 7 merupakan Bacabup dan 6 Bacawabup untuk bersaing mendapatkan rekomendasi partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Untuk 7 Bacabup yakni, Darmawijaya, Juanda, Ismet Roni, Ahmad Yani, Reka Punnata, Richad Maulana Putra, dan Ketua DPC PDIP Tulangbawang Winarti,” papar Bambang.

Sedangkan untuk 6 Bacawabup, lanjut Bambang, yakni Hankam Hasan, Pardianto, Sarnubi, Dedi Aprizal, Zuldin, dan Arif Triyudi Prastiyo.

Bambang menjelaskan, bahwa seluruh Bacabup dan Bacawabup Tulang bawang yang mengikuti penjaringan di DPC PDIP akan dilaporkan ke DPD dan selanjutnya disampaikan ke DPP.

“Keputusannya ada di DPP PDIP. Siapa Bacabup dan Bacawabup Tulangbawang yang nantinya mendapatkan rekomendasi dan diusung oleh PDIP,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan akan munculnya rekomendasi dari PDIP untuk calon maupun pasangan calon di luar yang mengikuti penjaringan di DPC PDIP hal itu menjadi keputusan dari DPP.“Semua itu (rekomendasi) kewenangan penuh dari DPP PDI Perjuangan,”tutupnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.