by

PROYEK JALAN ASAL JADI DIKELUHKAN WARGA

-EKONOMI-345 views

ForRakyat.co,Lampung-Tengah–Warga jalan manggis lingkungan 3 yukumjaya, Kelurahan yukum jaya Kabupaten Lampung Tengah mengeluhkan pengaspalan jalan yang baru saja beberapa bulan di bangun di dusun setempat yang menjadi salah satu program pembangunan di Kabupaten Lampung tengah terkesan di buat asal jadi.

Hal tersebut terlihat saat salah seorang warga setempat ketika berada di lokasi pekerjaan menunjukkan betapa buruknya pengerjaan yang sudah terselesaikan tersebut.

Diduga Rendahnya kualitas pengerjaan jalan yang menggunakan aspal Hotmik tersebut dinilai dapat berdampak kondisi jalan yang tidak akan bertahan lama dan akan mudah rusak,jadi terkesan asal jadi.

Adapun bahan baku aspal hotmik yakni agregat halus (abu batu), filler, serta agregat kasar (batu split atau batu screening).

Gun salah seorang warga lingkungan setempat mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang pengaspalannya menggunakan aspal hotmik serta pengerjaannya pun dilakukan secara diam-diam bahkan tidak tertera satupun papan proyek atau plang pembangunan sepanjang ruas jalan yang di bangun tersebut.

“Sepanjang pengaspalan tidak pernah tertera plang proyek satupun dan kami masyarakat pun tidak tahu sumber dananya dari mana, anggarannya, panjangnya, kalaupun ini berkoodinasi dengan RT, RT kami saja tidak peduli dengan lingkungan ,” kata dia, Senin (6/3).

Ia mengaku jalan aspal yang dibangun diam-diam ini belum lama selesai, namun sudah terlepas dan mengelupas dengan sendirinya.

“aspalnya ngelotok dan ini saya coba cungkil pakai tangan saja sudah lepas apalagi dilewati kendaraan pasti tambah rusak, padahal kami sudah bertahun-tahun menunggu perbaikan jalan ini, kita lihat waktu pengerjaannya memang sangat cepat tapi malah asal jadi, kami sangat kecewa dengan proyek jalan ini “pungkas gun(febir)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.