by

Jum’at Curhat di Warga Makmur Jaya, Polres Tulang Bawang Dapat Apresiasi dari Kakam

-KABAR AKTUAL-125 views

ForRakyat.co,Tulangbawang —Kegiatan pelayanan publik yang diberikan oleh Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, mendapatkan apresiasi dari Kepala Kampung (Kakam) Warga Makmur Jaya, Dewi Kustianti, S.E.I.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kakam saat berlangsungnya kegiatan Jum’at Curahan Hati (Curhat) Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, beserta rombongan di Balai Kampung Warga Makmur Jaya, hari Jum’at (24/03/2023), pukul 09.30 WIB s/d 10.30 WIB.

“Kami sangat mengapresiasi pelayanan yang sudah diberikan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung, karena sangat cepat dan tidak berbelit-belit sehingga warga benar-benar merasa terlayani,” ucap Dewi.

Lanjutnya, bhabinkamtibmas yang telah ditunjuk juga sangat aktif, kapanpun di telepon pasti langsung datang. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas respon dan keaktifannya.

Di tempat yang sama, Kapolres mengatakan bahwa tujuan kedatangannya bersama rombongan ke Balai Kampung Warga Makmur Jaya adalah untuk mendengarkan langsung curhatan atau unek-unek dari warga.

“Saya berharap warga tidak perlu sungkan ataupun takut menyampaikan curhatannya terkait pelayanan yang telah diberikan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung, karena akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima lagi kepada warga,” ucap AKBP Jibrael membuka kegiatan Jum’at Curhat.

Menurutnya, di bulan Ramadhan 1444 H ini kemungkinan tindak pidana akan meningkat. Untuk itu agar warga selalu waspada dan tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat pergi ke tempat keramaian, karena hal tersebut akan memancing para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

Alumni Akpol 2001 ini menerangkan, dalam kegiatan Jum’at Curhat yang berlangsung kali ini ada lima orang warga yang menyampaikan unek-uneknya dan langsung diberikan tanggapan.

“Unek-unek tersebut diantaranya, terkait tindak pidana narkoba yang sudah sangat meresahkan, pencurian sepeda motor di teras rumah, warga yang malas melaksanakan siskamling, dan penipuan di media sosial (medsos),” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP Jibrael mengatakan, untuk tindak pidana narkoba banyak pemakainya dari kalangan anak-anak muda dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari warga, untuk itu informasi dari warga sangat dibutuhkan guna mengungkapnya.

Guna meminimalisir terjadinya pencurian sepeda motor, agar kiranya saat diparkiran gunakan kunci pengaman tambahan, dan bila tidak akan digunakan lagi sepeda motor tersebut sebaiknya segera di masukkan ke dalam rumah.

Untuk siskamling, harusnya semua warga memiliki rasa tanggung jawab akan tugasnya, dan menyadari akan arti pentingnya menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Terkait adanya penipuan di medsos, agar yang menjadi korban segera datang ke Polres untuk membuat laporan secara resmi karena akan segera kami tindaklanjuti, sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang menjadi korban,” ujar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.