by

BUPATI DEWI HANDAJANI BUKA PELATIHAN MENDONGENG BAGI GURU IGTKI- PGRI TANGGAMUS

-PENDIDIKAN-148 views

FORRAKYAT, GISTING — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri sekaligus Membuka Pelatihan Mendongeng bagi Guru IGTKI – PGRI Tanggamus Tahun 2023. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting. Rabu (30/8/23)

Dengan tema ” Mahir Mendongeng untuk Pendidik Anak Usia Dini bersama IGTKI – PGRI Kabupaten Tanggamus, sebagai Implementasi Paud Berkualitas yang Menyenangkan “.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua DWP Tanggamus Nuraini Hamid Lubis, Camat Gisting Purwanti, Pendongeng tingkat Nasional dari Jogja Bambang Bimo, Ketua PGRI, Ketua dan Mitra Organisasi Paud, SPLP, dan para guru TK dan Paud se Tanggamus.

Diserahkan juga secara simbolis Baju Kaos kepada seluruh para guru TK dan Paud Sekabuten Tanggamus dari Bupati dan Jajaran dilanjutkan langsung foto bersama.

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya mengatakan Dalam usia dini merupakan salah satu periode serta untuk perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Pada masa ini, seluruh instrument besar manusia terbentuk, bukan kecerdasannya saja tetapi seluruh kecakapan psikis para ahli menamakan periode ini sebagai usia emas (Golden Age) lebih perkembangan lagi.

“Saya menyambut dengan baik atas diselenggarakan Dalam kegiatan ini.

Saya Berharap agar pendidik atau guru TK/PAUD di Kabupaten Tanggamus akan lebih terampil dalam mendongeng sehingga dapat memberikan hasil pendidikan yang berkarakter, kreatif, dan menambah antusiasme, serta memberikan motivasi, rasa yang tanggungjawab bagi anak didiknya, untuk sebagai generasi penerus bangsa, ucapnya”.

Bupati menjelaskan Pemerintah akan terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah pendidikan untuk anak usia dini sebagai sebuah gerakan nasional. Hal ini akan terwujud tentunya harus selalu didukung oleh berbagai faktor dan salah satunya adalah tenaga pendidikan.

“Seperti kita ketahui saat ini arus teknologi yang cukup pesat membuat anak didik kita lebih senang bermain gadget atau HP daripada mendengarkan dongeng oleh karena itu saya sangat menyambut baik di adakannya Kegiatan Pelatihan ini, “kata bupati.

Menurut Bupati, Pendidik dan orang tua sangat diharapkan memberikan stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang, sebab, stimulasi yang tidak tepat, dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang dan tidak dapat diperbaiki.

Selanjutnya, kepada seluruh Guru TK dan PAUD agar terus semangat, tulus dan ikhlas berjuang menyiapkan generasi emas bangsa, semoga keikhlasan kalian berjuang di pendidikan anak usia dini, ini akan menjadi ladang ibadah serta menjadi sebuah pekerjaan mulia yang insyaalah pasti bonus pahala akan anda terima.

Bupati berharap dengan adanya pelatihan mahiir mendongeng untuk anak usia dini maka dapat meningkatkan mutu dan kualitas serta kemampuan, khusus ya guru TK, dan guru Pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tanggamus, ujarnya. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.