by

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Membuka Acara Gerakan Pasar Murah

-EKONOMI-131 views

ForRakyat.co.id,Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Membuka Acara Gerakan Pasar Murah di Wisata Waylalan Kec. Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus Selasa, 5 September 2023.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan ia sangat bersyukur dengan ada nya GPM yang dilakukan oleh Dinas ketahanan Pangan tanaman pangan dan Hortikultura (KPTPH) Tanggamus yang berkolaborasi dengan berbagai stackholder terkait.

Bupati Tangerang Dewi Handajani berharap adanya untuk peningkatan daya beli bagi masyarakat dengan adanya GPM ini.

“Karena adanya pandemi Covid -19 Membuat daya beli masyarakat menjadi menurun”, kata nya.

Ia mengaku sangat bangga karena kegiatan GPM merupakan kegiatan yang pertama Kali dilakukan oleh pemerintah pusat khusus wilayah Provinsi Lampung sendri.

Tak lupa juga Bupati Tanggamus untuk memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam melaksanakan kegiatan ini

Tak hanya itu Dewi juga mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan serta memfasilitasi kegiatan GPM tersebut.

Dewi juga menuturkan, serta untuk peningkatan kualitas pangan yang sangat penting di suatu daerah.

Hal itu Dikarenakan ada nya peningkatan kualitas pangan juga bisa untuk berpengaruh terhadap berbagai aspek yang ada di daerah tersebut.

“Percuma memiliki kemajuan di bidang lain kalau kebutuhan pangan masih belum bisa terkendala. Ucapan nya

Dia juga menjelaskan setiap hari Senin pihak pemerintah kabupaten di seluruh h Indonesia selalu bisa melakukan zoom meeting bersama pemerintah pusat.

Hal itu untuk bisa dilakukan dan bisa pengendalian kebutuhan inflasi harga pangan yang terjadi seluruh Indonesia

Ini juga untuk membuktikan bahwa pemerintah serius untuk bisa dalam melakukan pengendalian inflasi harga pangan serta demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Dewi Handajani SE.MM menjelaskan bahwa pihak pemerintah kabupaten Tanggamus untuk bisa menerima bantuan bibit bawah merah dari pemerintah pusat.

“Saya harap dengan adanya hal seperti ini bisa sebagai menjadi komoditi unggulan yang bisa untuk dikembangkan selain kopi, pala dan bibit lainnya”. Harapannya

Kegiatan ini juga agar bisa menarik antusiasme bagi masyarakat disekitar area kegiatan GPM .

Dari terlihat ribuan masyarakat berkunjung di wisata Air terjun waylalan untuk membeli kebutuhan pokok

Tak sedikit masyarakat rela untuk mengantri agar bisa membeli bahan pokok dengan harga yang murah di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE.MM langsung memberikan bantuan kepada masyarakat bahan pokok yang terdampak dari inflasi pangan Ujarnya. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.