by

Tulangbawang Siapkan Penerapan Tanda Tangan Elektronik Dengan Aplikasi ‘SRIKANDI’

-ADVERTORIAL-242 views

TUBA,FORRKYAT.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang telah melakukan perjanjian kerjasama antara pemerintah daerah kabupaten Tulangbawang dengan balai sertifikat elektronik badan siber dan sandi negara, tentang pemanfaatan sertifikat elektronik pada sistem elektronik di Kabupaten Tulangbawang.

Sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan perjanjian kerjasama tersebut, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan menerapkan tanda tangan elektronik pada aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintergrasi (SRIKANDI) di masing- masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Dinas Kominfo dan Dispusip Kabupaten Tulangbawang telah memproses pembuatan Akun Sertifikat Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang di ikuti oleh  Plt. Sekda, Asisten, Kepala Dinas/Badan dan Camat se-Kabupaten Tulangbawang yang dilaksanakan sejak Senin 30 Oktober 2023 hingga 2 November 2023 , bertempat di Ruang Pusat Komunitas Kreatif (PUSKOMKREF) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulangbawang, Nanan Wisnaga, S.Sos.MM, saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa tujuan penerapan SRIKANDI kedepan adalah agar mulai dari produksi naskah setiap OPD, secara otomatis masuk kepada kearsipan. Disamping itu juga, setiap naskah sudah langsung terekam secara nasional. “Jadi nantinya baik antar daerah, maupun daerah ke kementerian nasional akan saling terintegrasi,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini di Kabupaten Tulangbawang masih tahapan persiapan untuk memulai menerapkan program yang sudah menjadi ketentuan umum dan nasional tersebut. “Masih ada beberapa persyaratan lagi yang perlu kita laksanakan, klau tak ada halangan ditargetkan bulan November baru mulai diterapkan di lingkup Pemkab Tulangbawang,” pungkas Nanan.  (adv/kmf)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.