by

Pemdes Margo Rahayu Realisasikan Pembangunan Jalan Rabat Beton

Mesuji,ForRakyat.co.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Margo Rahayu Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Lampung, wujudkan program pembangunan yang salah satunya dibidang akses jalan desa.

Saat ini, Pemdes Margo Rahayu merealisasikan pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 140 meter, lebar 4 meter, dan tebal 15 centimeter yang terletak di RT. 006 RW. 002. Pembangunan tersebut direalisasikan melalui sumber anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 senilai Rp. 120.264.200, dengan memberdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Kepala Desa (Kades) Desa Margo Rahayu Deci menyampaikan kepada media bahwa pembangunan akses jalan desa tersebut merupakan wujud kerja pemerintah desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes). Sehingga, melalui dana desa tahun anggaran 2023, Pemdes Margo Rahayu merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan yang menghubungkan antar RT dan RK setempat.

“Dengan terealisasinya pembangunan jalan rabat beton ini, bisa memberikan manfaat untuk warga sekitarnya, yang mana sangat dibutuhkannya akses jalan ini untuk memajukan perekonomian bagi masyarakat, dan masyarakat pun cepat tanggap untuk pembangunan ini. Dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut,”Ucap Deci, Rabu(29/11/2023).

Adapun manfaat dibangunnya jalan desa untuk masyarakat pedesaan yaitu untuk memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain, mempermudah pengiriman sarana produksi ke desa, serta meningkatkan jasa pelayanan sosial, termasuk kesehatan, pendidikan dan penyuluhan.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.