by

Polsek Rawa Pitu Gelar Patroli Tiga Pilar di Hari Kedua Kampanye Pemilu 2024

-POLITIK-104 views

Rawapitu,ForRakyat.co.id–Hari kedua pelaksanaan kampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polsek Rawa Pitu, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan patroli tiga pilar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli tiga pilar ini berlangsung hari Rabu (29/11/2023), pukul 09.00 WIB s/d selesai, di kantor Panwascam Rawa Pitu, Kampung Batang Hari, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya memimpin langsung kegiatan patroli tiga pilar. Adapun sasaran utama dalam kegiatan ini adalah kantor Panwascam Rawa Pitu, yang ada di Kampung Batang Hari,” kata Kapolsek Rawa Pitu, Iptu Muklisin, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, kegiatan patroli tiga pilar merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan instansi pemerintah guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang dalam masa kampanye.

Kapolsek menerangkan, selama berlangsungnya kegiatan patroli tiga pilar, tak lupa disampaikan imbauan kamtibmas agar masyarakat tidak mudah terprovokasinya oleh berita hoaks yang sumbernya tidak jelas.

“Kami ingatkan kepada seluruh warga, apabila mendapatkan konten atau berita di media sosial jangan gampang untuk menyebarkannya, tapi saring sebelum sharing dan cari tahu dulu kebenaran dari berita tersebut, apakah konten atau berita ini benar atau cuma hoaks,” terang perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Iptu Muklisin menambahkan, patroli tiga pilar yang digelar oleh Polsek Rawa Pitu ini sebagai bentuk kesiapan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya terutama menjelang, pada saat berlangsung, hingga berakhirnya Pemilu 2024.

“Kita semua berharap, agar seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan bangsa itu yang paling utama. Ingatlah bahwa dalam kontestasi itu kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi, untuk itu semuanya harus siap untuk kalah dan siap untuk menang,” imbuhnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.