by

36 KPM Desa Mukti Karya Terima BLT-DD Triwulan IV

-ADVERTORIAL-120 views

Mesuji,ForRakyat.co.id- Pemerintah Desa Mukti Karya melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan IV Tahun 2023. Pembagian BLT-DD ini dilakukan secara langsung mulai dari bulan Oktober hingga Desember, dan ini merupakan pembagian BLT-DD terakhir pada tahun ini. Bantuan ini diberikan kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji Lampung, Kamis (07/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Polisi, TNI, Pol PP, Plt, Kasi PMD, Kades Mukti Karya, Pendamping Desa, BPD dan Perangkat Desa Mukti Karya, serta 36 KPM yang turut mendukung kelancaran kegiatan ini.

Penyaluran BLT-DD Triwulan IV Tahun 2023 merupakan hasil kerjasama antara pemerintah desa, instansi terkait, dan masyarakat. Bantuan ini diberikan kepada keluarga kurang mampu atau yang terdampak secara ekonomi dalam upaya memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat desa. Selain membantu pemenuhan kebutuhan dasar, BLT-DD juga diharapkan dapat mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui penggunaan dana tersebut untuk usaha produktif. Dalam penyaluran BLT-DD ini, prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan akan diikuti dengan cermat untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan transparan.

Dengan adanya penyaluran BLT-DD Triwulan IV ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat dalam memperbaiki kondisi ekonomi mereka. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah desa dan instansi terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program bantuan sosial yang tepat sasaran dan berkelanjutan.

Tim yang terdiri dari aparatur desa, polisi, dan unsur terkait lainnya akan bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses penyaluran. Masyarakat Desa Mukti Karya diharapkan hadir dalam kegiatan ini agar mereka dapat menerima bantuan secara tepat waktu. Selain itu, kehadiran mereka juga penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gotong-royong dan solidaritas dalam mengatasi kesulitan bersama.(Pub/Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.