by

DPW Partai NasDem Lampung Restui Dedi Afrizal Maju Pada PilkadaTulangbawang

-POLITIK-34 views

Tulangbawang, ForRakyat.co.id-–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung menggelar rapat pleno di kantor DPW NasDem Provinsi Lampung, Senin (12/5/24).

DPW Partai NasDem Lampung merestui Dedi Afrizal maju pada PilkadaTulang Bawang.  Rapat Pleno DPW Partai NasDem Provinsi Lampung menerima Usulan hasil Pleno DPD Partai NasDem Tulang Bawang terkait Pencalonan Ketua DPD Partai NasDem Tulang Bawang Dedi Afrizal.

Sekretaris DPD Partai NasDem Tulang Bawang, Sondang Rajagukguk, mengatakan pada awalnya Ketua DPD Dedi Afrizal menyatakan untuk tidak maju di pemilukada Tuba tahun 2024.

“Namun mengingat kiprah Ketua Dedi Afrizal yang cukup mumpuni, bahkan Ketua yang cukup dikenal di Lampung khususnya Kabupaten Tulang Bawang, maka DPW NasDem Lampung merestui ketua Dedi Afrizal ikut kontestan Pilkada Tuba Tahun 2024,”kata Kakak Sondang.

Lebih lanjut, Sondang mengatakan, kiprah Ketua DPD NasDem Tulang Bawang Kakak Dedi Afrizal tidak perlu diragukan baik di partai Politik maupun organisasi kemasyarakatan serta cukup banyak membantu masyarakat dalam kegiatan soisial dan pelayanan kesehatan baik di RS Griya Medika miliknya maupun turun langsung di masyarakat.

“Sehingga kami pikir beliau cukup memiliki modal popularitas dan elektabilitas untuk dicalonkan sebagai calon kepala daerah baik bupati ataupun wakil bupati di Tulang Bawang,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, H.Herman HN, mengatakan, saya merestui Dedi Afrizal untuk ikut bertarung Pilkada Tuba.

“Persilahkan Dedi Afrizal untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi internal partai serta membangun komunikasi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati Tuba dengan partai politik peserta pemilu 2024. Sementara  proses penjaringan dan seleksi tetap berjalan sesuai mekanisme sampai  ditetapkan calon yang layak maju di pemilukada Tulang bawang,”tegas Kakak ungkap Herman.

Untuk diketahui bahwa proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati dilaksanakan serentak di DPW dan DPD Partai NasDem se Provinsi Lampung pada tanggal 1 – 7 Mei 2024. Semua berkas bakal calon hasil penjaringan di sampaikan ke DPW untuk diteruskan ke DPP Partai NasDem di Jakarta, selanjutnya akan dilaksanakan fit and proper test pada tanggal 17 Mei 2024 yang akan datang di NasDem Tower DPP Partai NasDem.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.