by

Richard Mance Kembalikan Berkas Bacawabup Pilkada Tulangbawang di DPC PKB

-POLITIK-42 views

Tulangbawang,ForRakyat.co id– Berkas formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tulang Bawang tahun 2024 – 2029, dikembalikan Richard Maulana Putra. SH. MH di sekretariat DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Tulang Bawang hari ini, Senin (13/05/2024).

Pengembalian berkas formulir pendaftaran putra mantan Bupati Tulang Bawang periode 2002 – 2012 Dr. H. Abdurachman Sarbini. SH. MH. MM tersebut, diterima langsung oleh Deki Afrian atau Sekretaris DPC PKB Tulang Bawang, sekaligus ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2024 – 2029 wilayah setempat.

Diungkapkan Junerdi, penyerahan formulir bakal calon bupati Tulang Bawang Richard Maulana Putra. SH. MH di DPC PKB pada hari itu, diwakili dirinya dikarenakan Richard Mance sedang tidak berada ditempat. Menurut Junerdi, Ia tidak dapat hadir dalam pengembalian berkas tersebut lantaran lagi diluar kota.

“Saat ini kami mewakili Richard Maulana Putra. SH. MH menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati Tulang Bawang periode 2024 – 2029 di DPC Partai Kebangkitan Bangsa. Pada kami, Adin Richard menyampaikan permohonan maaf sebesar – besarnya kepada pimpinan dan pengurus DPC PKB Tulang Bawang atas ketiada hadirannya dalam penyerahan berkas ini, karena Ia sedang ada kegiatan diluar kota”. Tuturnya Junerdi atau kader DPC Demokrat Tulang Bawang

Sementara itu, Deki Afrian atau ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2024 – 2029 sekaligus sekretaris DPC PKB Tulang Bawang, mengatakan jika partainya menerima 11 bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran. Kemudian hingga pada hari itu juga pihaknya sudah menerima pengembalian 9 formulir, termasuk Richard Maulana Putra.

“Hari ini kami DPC PKB Tulang Bawang menerima pengembalian berkas bakal calon Bupati periode 2024 – 2029 dari perwakilan bapak Richard Maulana Putra. Selanjutnya berkas yang telah dikembalikan, akan kami teruskan kepada DPW dan DPP. Insyaa Allah, dengan beberapa pertimbangan mudah – mudahan bapak Richard Maulana Putra bisa mencalonkan diri sebagai bupati di kabupaten Tulang Bawang, yang akan dilaksanakan pada tahun ini”. Katanya Deki Afrian

Lebih lanjut Deki Afrian mengungkapkan, DPC PKB Tulang Bawang sangat terbuka pada kontestan politik tahun ini. Karena menurut Ia, tiada kader PKB yang ikut mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah tersebut.

“Dan kami juga dari DPC PKB Tulang Bawang sangat terbuka, karena tidak ada kader internal PKB ikut maju dalam pilkada. Karena itulah kami sangat terbuka kepada eksternal, yang kira – kira berpotensi. Dan kami yakini salah satunya bang Richard ini, yang merupakan putra terbaik di kabupaten Tulang Bawang, apalagi kita tahu Papi Mance adalah orang banyak jasa dalam pembangunan kabupaten Tulang Bawang, dan saya yakin kompetensi itu sangat dimiliki bang Richard,” ujar Deki Afrian. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.