by

Akibat Hindari Lubang Truk Pengangkut Singkong Terguling

-KABAR AKTUAL-248 views

FORRAKYAT.CO, TuBaba-Diduga hindari lubang yang cukup dalam teruk bermuatan singkong terguling dijalan provinsi Penumangan baru, kecamatan tulang bawang tengah, kabupaten Tulangbawang barat, (TUBABA) Lampung. akses jalan yang menuju pintu tol Menggala tepatnya dari arah Pemda Tulang bawang barat.

Dari hasil pantau di lapangan Di ketahui mobil truk yang terguling bernomor polisi BE 8097 JX. Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan Truk bermuatan singkong itu terguling diakibatkan menghindari lubang jalan yang dalam.

“Ya mobil yang terbalik itu di akibatkan menghindari lubang di jalan yang rusak itu” ucapnya Sabtu pagi 11/02/2023

Dirinya berharap kepada pemerintah agar jalan tersebut cepat di perbaiki sehingga tidak memakan korban jiwa.

“saya berharap kepada pemerintah agar jalan ini bisa secepatnya diperbaiki, apa lagi jalan ini kan penghubung ke gerbang tol Menggala.” Harapnya

Diberitakan sebelumnya: Akses Vital Jalan Provinsi Di Tubaba Rusak Parah

Masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) khususnya tiyuh Penumangan, RW 006, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, mengeluhkan jalan poros utama milik Provinsi Lampung yang kini kian rusak parah. Rabu, (18/01/23).

jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat karena menghubungkan antara dua Kabupaten, ya itu kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) dan kabupaten Tulangbawang (Tuba) jalan tersebut juga merupakan akses jalan Pj. Bupati Tubaba Zaidirina, saat berpergian atau pulang ke rumah kediamannya di Bandar Lampung.

menurut warga, jalan tersebut sudah lama rusak dan selalu bergenang air, namun upaya perbaikan yang serius belum ada dari Pemerintah, hanya diperbaiki sebatas penyiraman batu sabes saja.

“ini sudah lama rusaknya, dan bahkan tak jarang Pj. Bupati Tubaba lewat sini, tapi belum ada perbaikan khusus dari Pemerintah baik itu dari Provinsi ataupun dari Pemkab Tubaba,” ungkap Pebri

Dalam hal ini, pemerintah harus segera ambil sikap dalam perbaikan jalan tersebut sebelum ada Korban, kendati demikian pihak perusahaan ataupun Dinas setempat tidak boleh lepas tangan menyikapi rusaknya badan jalan yang semakin parah.

“harus segera bertindak dalam menangani kendaraan yang muatan melebihi Tonase, pihak perusahaan pun harus ikut andil dalam perbaikan ini,” Ungkap Pebri. (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.